Selasa, 27 Desember 2016

kursus TOEFL online gratis di englishforall.id sebagai pengisi waktu luang dan meningkatkan kompetensi



kursus TOEFL online 

di englishforall.id Awalnya ngga kepikiran ikut karena saya masih berpikir nanti saja masih banyak waktu dan sedang sibuk kuliah. Tapi ketika dikampus dan bertemu dengan salah satu senior pandangan saya mulai berubah.

Namanya Dodo dia angkatan 2010, ternyata sedang legalisir ijazah. kita pun asik mengobrol seperti biasa pada suatu ketika saya tanya sedang kerja dimana dia menjawab masih mencari kerja. Rata-rata dia gagal diseleksi administrasi karena ternyata dia tidak punya skor atau sertifikat TOEFL. Dia mengeluhkan kenapa dari dulu tidak pernah belajar bahasa inggris padahal itu jadi salah satu syarat seleksi pekerjaan. Dia juga berpesan agar mulai dari sekarang belajar Bahasa Inggris atau TOEFL sebagai bekal untuk mencari pekerjaan nanti.

Setelah 1 jam ngobrol akhirnya kang Dodo berpamitan karena urusannya sudah selesai disini. Karena tukar pengalaman itulah saya berpikir harus dari sekarang mempersiapkan diri, untuk itulah saya mencoba mencari di internet tentang kursus bahasa inggris atau kursus TOEFL, setelah mencari ketemu lah website englishforall.id yaitu website belajar TOEFL dan IELTS secara online dan kebetulan gratis lagi.

Kebetulan pembelajaran pertama dimulai 2 minggu setelah mendaftar, saya pun sudah melakukan registrasi dan sudah mulai tidak sabar mencobanya. Yang paling saya suka adalah karena waktunya bisa fleksibel sehingga saya tidak menggangu kuliah dan kegiatan organisasi saya dikampus.

ternyata capek juga ngeblog, selanjutnya mungkin saya akan share pengalaman belajar di englishforall.id dan bagiaman hal tersebut membantu kompetensi saya

kursus TOEFL online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar